Wednesday, March 15, 2017

Cara Cerdas Hilangkan Komedo dengan Pasta Gigi

Cara Cerdas Hilangkan Komedo dengan Pasta Gigi

Cara Cerdas Hilangkan Komedo dengan Pasta Gigi - Walaupun ada ribuan produk yang dihasilkan untuk mengatasi komedo, namun tetap saja cara terbaik mengatasinya adalah dengan bahan alami. Nah, tahukan Anda jika pasta gigi atau odol bisa mengangkat komedo?


Sebelum menuju pada pokok pembahasan, ada baiknya kita tahu dulu apa yang menyebabkan komedo ini muncul. Berikut ini adalah beberapa penyebab munculnya komedo, antara lain:
  • Menggunakan produk dengan bahan kimia tertentu, termasuk pomade (jenis gel rambut untuk laki-laki) yang berminyak dan beberapa cat rambut.
  • Mengonsumsi obat-obatan tertentu, seperti lithium, steroid, atau pil KB.
  • Adanya perubahan hormon yang mengakibatkan meningkatnya produksi minyak, terlebih ketika remaja dan ketika menstruasi.
  • Kulit yang kering sebelum menstruasi karena pemakaian pelembab kulit.
  • iritasi folikel rambut yang menjadi penyebab sel kulit mati tidak rontok dengan teratur.
  • Meningkatnya jumlah bakteri propionibacterium acnes pada permukaan kulit.
  • Folikel rambut yang rontok akibat cedera, seperti akibat memencet jerawat, efek samoing chemical peels atau efek samping perawatan laser.
  • Mengonsumsi makanan tertentu bisa juga timbulkan komedo, seperti produk susu dan makanan dengan indeks glikemik tinggi.
Nah, itulah beberapa penyebab yang dapat memicu timbulnya komedo diwajah, memiliki komedo di hidung pastinya akan sangat mengganggu penampilan yang kemudian akan mengurangi tingkat kepercayaan diri seseorang.

Tapi tak perlu cemas lagi karena dengan campuran pasta gigi, baking soda, dan air secara efektif dapat menyingkirkan komedo. Penggunaan rutin juga akan membuat kulit wajah menjadi lebih halus.
Cara penggunaannya cukup sederhana, langkah pertama, siapkan pasta gigi, baking soda atau garam, air es. Kemudian campur semua bahan.

Sebelum mengaplikasikan campuran tersebu pada wajah, anda harus membasahi terlebih dahulu wajah anda. Barulah anda bisa terapkan campuran tersebut pada area yang komedonya paling banyak seperti hidung dan dagu. Biarkan selama 5-10 menit.

Setelah itu bilas wajah anda dengan air hangat, dan untuk menutup pori-pori, anda bisa mengompres wajah dengan es batu.
Bagaimana sederhana bukan? Cara ini bisa membantu anda dalam upaya menghilangkan komedo. Bila anda bertanya-tanya kenapa harus dengan pasta gigi. Anda mungkin belum tahu bahwa sebagian besar pasta gigi mengandung bahan seperti witch hazel, hidrogen peroksida, baking soda, dan alkohol yang bermanfaat untuk menyingkirkan komedo.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa tidak semua jenis pasta gigi menguntungkan untuk epidermis. Maka dari itu, pilihlah produk yang tidak mengandung banyak senyawa abrasif dan mint. Pasta gigi yang terdapat kandungan herbal seperti sage, chamomile, dll. paling menguntungkan bagi kulit wajah lembut anda.

Post by : Sehat Luar Dalam

Cara Cerdas Hilangkan Komedo dengan Pasta Gigi

No comments:

Post a Comment