Monday, April 10, 2017

Fakta Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan

Fakta Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan - Tidak sedikit orang yang sangat menyukai telur. Bahkan telur bisa kita temukan dalam berbagai jenis masakan. Telur sendiri terbagi menjadi dua yakni putih telur dan kuning telur. Keduanya memiliki manfaat dan khasiat tersendiri. Namun, dalam pembahasan kali ini kami akan lebih fokus kepada putih telur yang konon memiliki banyak manfaatnya untuk kesehatan.


Putih telur memang sudah dikenal di kalangan para pegiat fitness (bodybuilder). Hal ini karena, kandungan protein yang sangat tinggi dalam putih telur dapat membantu roses pembentukan badan. Banyak orang yang berpendapat bahaw sebenarnya putih telur merupakan makanan luar biasa yang bebas lemak dan kolesterol. Rata-rata, kandungan protein yang ada di dalam putih telur per butirnya ialah 6 gram. Bukan hanya itu saja, putih telur juga masih mempunyai banyak kandungan seperti vitamin A, D, E, K, B2, B5, B9, dan juga B12.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Asosiasi Kimia di Amerika Serikat. Terbukti bahwa, putih telur sangat bermanfaat menurunkan tekanan darah. Bahkan khasiatnya dikatakan sama dengan kaptopril yang memang selama ini dikenal sebagai obat penurun tekanan darah terbaik.


Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan

  • Putih telur sangat kaya protein, bebas lemak dan kolesterol (berbeda dengan kuning telur). Dimana kandungan protein ini sangat bermanfaat sebagai zat pembangun didalam tubuh. Tak heran, jika banyak olahragawan yang memanfaatkan putih telur ini sebagai makanan yang wajib dikonsumsi.
  • Adanya kandungan kalium dan fosfor yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Dimana kandungan kalium ini sangat penting untuk fungsi jantung, serta menjaga fungsi otot dan pencernaan yang normal.
  • Untuk menambah energi. Selain adanya protein yang sangat mudah di serap oleh tubuh, di dalam putih telur ini juga terdapat kandungan yang sangat bermanfaat untuk menambah energi. Jadi pastikan anda menambahkan putih telur ke daftar menu harian.
  • Menjaga pola makan dan diet. Beberapa kandungan yang ada dalam putih ini sudah jelas bebas lemak dan koleterol. Sehingga putih telur ini sangat tepat jika dimasukan sebagai sahabat setia anda yang sedang menjalankan diet sehat.
Sebuah penelitian yang dilakukan Pennington Biomedial Research membuktikan bahwa orang yang mengkonsumsi putih telur sebanyak 2 butir per hari, mengalami penurunan berat badan sebanyak 65% dan merasa lebih bertenaga dibandingkan dengan mereka yang hanya sarapan dengan susu atau roti saja.
Selain untuk kesehatan, ternyata putih telur ini juga mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Pasalnya kandungan protein yang sangat tinggi dalam putih telur mampu meningkatkan kesehatan kulit. Bukan hanya itu, kandungan vitamin E yang ada dalam putih telur juga bisa digunakan untuk mengobati kulit berminyak dan berjerawat. Cara tradisionalnya dapat dilakukan dengan mengaduk putih telur kemudian, balurkan ke wajah secara merata. 

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan. Bagi anda yang saat ini masalah kesehatan atau maslah kecantikan kulit, jangan ragu untuk melakukan pengobatan herbal dengan putih telur. Karena, khasiat dan manfaatnya sudah terbukti. Selamat mencoba, semoga informasi kami kali ini bermanfaat untuk anda.

Post by : Sehat Luar Dalam

No comments:

Post a Comment