Wednesday, April 12, 2017

Fenomena Secangkir Kopi

Fenomena Secangkir Kopi

Fenomena Secangkir Kopi - Di dunia, saat ini kopi sudah menjadi salah satu minuman yang paling popular. Hal ini disebabkan kopi mempunyai cita rasa dan aroma yang khas, sehingga membedakan dengan minuman yang lainnya. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa, hampir semua senang minum kopi. Dahulu orang minum kopi cukup dengan air hangat, namun seiring dengan perkembangan zaman kopi kini bisa disajikan dengan berbagai cara.


Kopi tidak hanya dapat dikonsumsi dalam bentuk minuman saja, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih dan maju, kopi bisa kita jumpai dalam berbagai bentuk makanan. Produk kecantikan pun ada yang memakai rasa kopi. Rasa dari kopi pun kini bermacam-macam, ada rasa white coffe, mocca, vanilla, cappuccino, cokelat, dan lain-lain.

Bagi anda yang tidak suka mengonsumsi kopi secara langsung, anda bisa mengonsuminya dalam berbagai bentuk makanan seperti permen, roti, dan snack lainnya. Tahukah anda mengonsumsi kopi setiap hari sesuai dengan porsi yang tepat mampu membangkitkan energi seseorang. Sehingga seseorang akan semakin bersemangat dalam menjalankan aktivitasnya.

Selain itu, mengonsumsi kopi secara rutin dan tepat sesuai porsinya mampu memungkinkan seseorang terhindar dari berbagai jenis penyakit yang berbahaya seperti jantung, stroke, dan diabetes. Untuk anda yang mempunyai aktivitas yang cukup padat dalam bekerja, konsumsilah secangkir kopi baik di pagi, siang, sore dan malam hari. Selain manfaat tersebut, ternyata kopi juga bisa menghilangkan rasa kantuk karena di dalam kopi terdapat kandungan kafein yang dapat membuat seseorang menjadi tidak mengantuk.

Akan tetapi, bagi anda yang mempunyai penyakit maag jangan terlalu sering mengonsumsi minuman ini, tipsnya adalah untuk anda yang mempunyai penyakit maag sebelum konsumsi kopi diwajibkan untuk sarapan terlebih dahulu. Walaupun demikian, jika anda sudah kecanduan konsumsi kopi, anda harus selalu waspada karena sesuatu yang berlebihan itu sangat tidak baik.

Jadi, konsumsilah kopi sesuai dengan porsinya. Kopi akan lebih menyehatkan jika diolah dengan cara murni atau minum kopi tanpa adanya tambahan pemanis. Nah, masih ragukah anda untuk minum kopi? Ternyata banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dalam secangkir kopi.

Post by : Sehat Luar Dalam

Fenomena Secangkir Kopi

No comments:

Post a Comment